Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo Semarang melaksanakan workshop review visi dan misi selama tiga hari (9-11/6/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Wujil tersebut diikuti oleh Ketua LPM UIN Walisongo, para Wakil Dekan FITK, para Kajur dan Sekjur di lingkungan FITK, Ketua GKM FITK, serta perwakilan pengguna lulusan dan alumni.

Penyelenggaraan kegiatan yaitu untuk mengkonsistensikan visi Jurusan, Fakultas dan Universitas, dimana Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang masuk pada tahapan ke dua yaitu tahapan konsolidasi menuju Universitas Riset pada tahun 2020-2024.

Ketua panitia Sofa Muthohar, M.Ag. dalam sambutannya menekankan pentingnya review visi misi PIAUD sebagai tahapan pencapaian visi misi UIN Walisongo Semarang sejak tahun 2015 sampai tahun 2038.

Workshop ini menghadirkan narasumber Agung Yulianto, S.Pd, M.Si., Ketua Badan Penjaminan Mutu Universitas Negeri Semarang tentang review visi, misi, dan tujuan Jurusan

“Hasil perumusan visi keilmuan, tujuan dan strategi PIAUD sebagai berikut:

 Visi Keilmuan Program Studi PIAUD:

Mengembangkan Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang unggul berbasis Kesatuan Ilmu Pengetahuan Untuk Kemanusiaan dan Peradaban”

Tujuan:

  1. Menghasilkan calon guru bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang berwawasan kesatuan ilmu, profesional dan berakhlak mulia;
  2. Menghasilkan calon asisten peneliti dalam bidang pendidikan Islam anak usia dini yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya;
  3. Menghasilkan calon pengembang bahan ajar untuk Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya;
  4. Menghasilkan calon edupreneur bidang Pendidikan Anak Usia Dini

Strategi

  1. Membekali mahasiswa dengan kompetensi sebagai calonguru bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang berwawasan kesatuan ilmu, profesional dan berakhlak mulia;
  2. Membekali mahasiswa dengan kompetensi sebagai calon asisten peneliti dalam bidang pendidikan Islam anak usia dini yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya;
  3. Membekali mahasiswa dengan kompetensi sebagai calon        pengembang bahan ajar untuk Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya;
  4. Membekali mahasiswa dengan kompetensi sebagai calon edupreneur bidang Pendidikan Anak Usia Dini