Semarang, 05/06/2024. Peninjauan kurikulum prodi PIAUD menjadi keharusan dalam setiap lima tahun sekali. Peninjauan ini  bersamaan dengan peninjauan kurikulum Tingkat universitas, secara bersamaan seluruh prodi pada bulan juni 2024. Kegiatan dimulai review kurikum yang dimulai dengan kajian secara mendalam ditingkat prodi.

Seluruh dosen PIAUD terlibat dalam peninjauan dan penyusunan Kembali kurikulum berbasis Outcame Based Curriculum (OBE). Ketua Prodi PIAUD Dr. Sofa Muthohar, M.Ag menyatakan bahwa kurikulum OBE meripakan kurikulum terbaru yang mengutamakan luaran yang mengarah kepada profil lulusan. Dimana profil lulusan PIAUD ada tiga macam yaitu pertama, menjadi guru PIAUD yang didalamnya ada Kelompok Bermain (KB), Raudlatul Athfal (RA), Taman Kanak-kanak/ Bustanul Athfal dan belakangan bisa mendaftar di fase A (sampai sekolah dasar kelas rendah), kedua, menjadi akademisi /peneliti/dosen dan pengembang bahan ajar; ketiga, menjadi edupreneur dibidang PAUD.

Misi utama dari review kurikulum ini adalah untuk memastikan bahwa kurikulum piaud mengikuti aturan terbaru standar mutu perguruan tinggi sesuai dengan permendikbudristek no. 53 tahun 2023 tentang penjaminan mutu perguruan tinggi dan memastikan bahwa kurikulum piaud up to date sehingga bisa diterima baik oleh pengguna lulusan.

Kedepan memungkinkan terbentuknya mata kuliah baru yang responsive terhadap perkembangan pembelajaran berbasis digital dan berabasis multiple intelligence serta unity of sciences.

Rapat ditutup dengan pembagian tugas seluruh dosen PIAUD untuk merumuskan Capaian Pembelajaran Mata Kuliah yang diturunkan dari Bahan Kajian (BK) dan Capaian Pembelajaran (CP) Prodi.  Pembahasan ini dilakukan secara marathon sampai tanggal 22/6/2024. Begitu tandas sekretaris prodi. Sm.